ImageJadilah Berkat Tuhan Untuk Bangun Gereja Eklesia...
Image

Jadilah Berkat Tuhan Untuk Bangun Gereja Eklesia

Image
Desa Enolanan. NTT
Rp 20.852.715 terkumpul dari Rp 100.000.000
199 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

4 Tahun Memendam Kerinduan Miliki Gereja, Jemaat Jalani Kebaktian di Bangunan Seperti Gubuk

Hujan deras diiringi angin kencang, tak menghalangi 109 warga melaksanakan kebaktian. Beberapa dari mereka ada yang ikut menangis pilu termasuk Pendeta Martinus Tino, sesekali beliau mengusap air mata dengan selendangnya.

Selama bertahun-tahun, Pdt Martinus menjadi pembawa firman di tengah keterbatasan. Wajahnya menahan sakit, matanya tak bisa melihat jelas, tidak mengurangi semangat beliau dalam menyampaikan kebenaran. 

Pendeta Martinus Tino berjuang mati-matian jadi petani, penghasilannya cuma puluhan ribu, beliau tabung demi bisa renovasi rumah gubuk yang disulap jadi gereja di pelosok.

Gereja tersebut bernama GPDI Eklesia O’aem terletak di Desa Enolanan, NTT. Hanya beralaskan tanah, beratap daun lontar kering, berdinding kayu busuk, tak ada pintu maupun jendela. Kini, gereja tersebut sudah mulai lapuk, atap banyak yang bocor. Bahkan tampak bangunan gereja sudah agak miring.

Menyayat hati, mereka dengan bangga menyebut Gubuk itu adalah satu-satunya Gereja yang mereka punya.

“Kami nggak butuh Gereja yang mewah atau megah, kami hanya ingin beribadah dengan aman dan nyaman.” ucap salah satu jemaat GPDI Eklesia O’aem.

Tahun 2022 menjadi tahun ke-4 mereka tak memiliki Gereja. Tak ada alat musik lengkap, hanya gitar tua yang jadi satu-satunya alat musik pengiring lagu-lagu pujian yang mereka lantunkan.

Meski jarak rumah jemaat ke tempat ibadah begitu jauh, harus melewati medan yang sulit dan licin, mereka tak gentar. Hati mereka tetap mantap hanya untuk Tuhan Yesus, Sang Raja.

“Kalau ingin ke Gereja, kami harus menempuh jarak jauh sekali. Ketika sudah sampai di sana, kami sering terlambat dan ketinggalan beribadah. Akhirnya, kalau tidak cukup, kami menyanyikan pujian di luar gubuk..” ucap salah satu jemaat GPDI Eklesia O’aem.

Sahabat, mungkin beribadah di Gereja yang nyaman adalah hal yang sering kita rasakan. Namun bagi mereka, itu adalah suatu hal berharga yang mereka nanti-nantikan kehadirannya.
Sahabat, mari kita bantu jemaat GPDI Eklesia O’aem  untuk bisa mendirikan Gereja yang telah lama dirindukan, hanya dengan cara klik tombol DONASI SEKARANG;

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut membantu kami untuk berbagi kebaikan ini. Terima kasih banyak dan kiranya Tuhan memberkatimu selalu!

  • July, 25 2023

    Campaign is published

Yuliani7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.059
Cinta7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.191
Orang Baik7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.051
Orang Baik7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.101
Orang Baik7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.154

Doa-doa orang baik (71)

Yuliani7 bulan yang lalu
Tuhan Yesus campur tangan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik7 bulan yang lalu
Semoga penggalangan dana utk pembangunan gereja lancar dan terpenuhi
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik7 bulan yang lalu
TUHAN YESUS memberkati
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Budiono wijaya7 bulan yang lalu
Semoga menjadi persembahan yang harum dimata Tuhan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik8 bulan yang lalu
semoga membantu
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close