ImageBerbagi Kasih Natal Untuk Guru Pedalaman NTT...
Image

Berbagi Kasih Natal Untuk Guru Pedalaman NTT

Image
Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur
Rp 1.273.107 terkumpul dari Rp 50.000.000
16 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Jadilah terang.. Jangan di tempat yang terang..
Jadilah terang.. Di tempat yang gelap!

***

Mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak di pelosok negeri bukanlah keputusan yang mudah bagi Ibu Delila. Banyak kesempatan yang datang padanya, namun ia menuruti kata hatinya untuk menjadi pahlawan pendidikan di daerah terpencil

Ibu Delila Y Nenotek sudah mengabdikan hidupnya selama 10 tahun untuk  mengajar anak-anak didiknya di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Dia adalah salah satu Guru berkeliling ke beberapa PAUD Mercy Oelangkai di Desa Oelangkai, Desa Oenbesi dan 2 desa lainnya.

Wanita berusia 45 tahun ini sosok yang tangguh. Pasalnya setiap hari ia berjalan kaki menempuh jarak puluhan kilo meter dari rumah ke paud dan dari paud satu ke paud lainnya.

Medan yang ditempuh bukanlah hal yang mudah. Panas, debu, dan jalan berbatu, serta jurang yang curam menemani kesehariannya. Jika hujan dan becek jalan yang ditempuh akan semakin membahayakan. Namun Bu Delila tidak pernah sedikit pun menyerah.

“Kadang kami harus naik Ojek agar tidak terlambat sampai ke sekolah karena jarak dari Rumah ke sekolah 5 kilometer. Biaya Ojeknya lumayan Mahal, Rp. 30.000 untuk sekali jalan. Bagi kami nominal itu tidaklah sedikit. Jadi lebih baik kami jalan kaki sambil bersyukur atas berkat Tuhan yang diberi” ujar Ibu Delila.

Bagi Bu Delila, ia hanya ingin anak-anak di daerahnya bisa baca tulis dan agar daerahnya tidak semakin tertinggal dibandingkan di daerah kota-kota besar, meskipun ia tak memiliki penghasilan yang besar.

Bu Delila tidak mendapatkan upah dari mengajar, namun beliau berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja paruh waktu sebagai petani. Sebulan ia mendapatkan Rp 200.000 dari hasil bertani.

Sahabat, Selain Ibu Delila ada beberapa guru-guru PAUD di pelosok Nusa Tenggara Timur, yang memiliki nasib yang sama. Bagi mereka, mengajar adalah sebuah kerinduaan akan pelayanan agar anak-anak di desa mereka tidak tertinggal dalam pendidikan.

Dalam rangka memperingati hari Natal yang akan datang, kami ingin mengajak saudara-saudara sekalian untuk membantu Ibu Delila dan guru - guru PAUD lainnya di beberapa pedesaan yang ada di Indonesia Timur.

Natal adalah bukti kasih Tuhan Yesus Kristus kepada umat manusia melalui pengorbanan nyawa-Nya. Saatnya kita memancarkan kasih Yesus tersebut dengan klik DONASI SEKARANG

  • October, 23 2023

    Campaign is published

Yohanes6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.137
Orang Baik6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.030
Orang Baik6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.164
Orang Baik6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 33.361
Shipo7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.027

Doa-doa orang baik (3)

Orang Baik6 bulan yang lalu
Semoga bisa menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Giv dyo Miko mika7 bulan yang lalu
Tuhan Yesus berkati selalu Amin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik7 bulan yang lalu
TUHAN YESUS memberkati
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close